Konten Blog

Lupa Password? Terlalu banyak akun? cobalah Keepass

KeePass Pengelola Password

Apakah anda mempunyai akun Facebook, Twitter, Gmail, Blogger, Yahoo dan lain sebagainya? Tentu akan sangat sulit untuk mengingat semua User Name dan Password dari setiap akun tersebut. Apalagi terkadang beberapa akun menerapkan sistem yang berbeda seperti tidak boleh menggunakan simbol tertentu, harus terdiri dari kombinasi huruf dan angka, minimal memiliki 8 karakter dan lain sebagainya.
Terkadang ketika memasuki sebuah forum online, anda akan dihadapkan untuk melakukan registrasi dahulu sebelum dapat melakukan posting, mendownload file dan bahkan ada yang hanya untuk melihat postingan thread saja harus registrasi. Bukan hanya itu pada sebagian Online File Sharing seperti 4shared , mewajibkan anda meregistrasi diri sebelum mendownload file yang berada pada server mereka. Tentunya anda akan memiliki akun yang semakin banyak nantinya
Jika hanya sekedar akun email, sosial dan forum mungkin tidak menjadi masalah jika anda menyimpannya di file teks biasa, tetapi jika seperti akun bank, kartu kredit, paypal dan sesuatu yang berbau uang, anda harus memilih file penyimpanan yang memiliki security yang bagus tentunya.
Untuk menyimpan semua akun-akun saya, saya biasa menyimpannya ke dalam sebuah database yang dibuat oleh aplikasi Keepass. Selain gratis, aplikasi ini juga memberikan source code programnya yang memberikan kesan "kejujuran", seolah menyatakan kami bukanlah program malware, virus dan apapun yang merugikan, silahkan cek sendiri kode kami.
Dengan Keepass, seluruh informasi akun anda seperti UserName, Password, alamat URL, deskripsi dan komentar dapat dimasukkan kedalam satu file yang hanya dapat dibuka melalui satu master Password atau menggunakan sebuah KeyFile. Database anda akan di enkripsi menggunakan algoritma enkripsi yang terbaik dan paling aman yaitu AES dan TwoFish. Untuk melihat fitur-fiturnya yang lebih komplit, silahkan lihat pada situs aslinya di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Digital Asset Management Designed by Templateism | MyBloggerLab Copyright © 2015

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.