Konten Blog

Download aplikasi kumpulan hadist gratis untuk desktop

Download Hadist Desktop Bukhari dan Muslim
Banyaknya kumpulan-kumpulan hadist dalam format digital yang banyak bertebaran di dunia maya ini, tentunya sangat menggembirakan bagi anda para pecinta ilmu. Tetapi sayangnya sangat sulit untuk mencari kembali apa yang pernah kita baca ketika kita ingin memperlihatkannya kembali bagi diri kita pribadi ataupun orang lain, apalagi dengan banyaknya format digital yang disertakan seperti PDF, CHM, EPUB, DJVU hingga sebuah aplikasi tersendiri.
Para sahabat di zaman Rasulullah biasa menghapalkan suatu hadist dengan mempraktekannya, karena suatu ilmu jika tidak dipraktekkan, maka ia akan hilang dari ingatan. Selain mempraktekkan, cara terbaik setelah itu adalah menuliskannya kembali, biasanya akan lebih membekas jika kalian sendirilah yang menuliskannya kembali.

Atas dasar itulah, kucoba mengumpulkan koleksi-koleksi hadist yang kumiliki dalam format-format berbeda ke dalam suatu database dan menampilkannya dalam suatu aplikasi yang mudah untuk di telusuri kembali.
Untuk databasenya memang belum banyak, baru ada Shahih Bukhari dan Muslim saja ... tetapi Insya Allah yang lain akan menyusul kemudian.

Aplikasi ini dibuat portable, jadi anda tidak perlu instalasi untuk menggunakannya, tetapi aplikasi ini membutuhkan dotnet framework 3.5 SP1 untuk dapat dijalankan.
Untuk mencoba aplikasi Hadist Desktop beserta databasenya, silahkan menuju kehalaman Download.

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. HaditsSoft
    Aplikasi hadits desktop

    https://archive.org/details/SetupHaditsSoft

    BalasHapus

Digital Asset Management Designed by Templateism | MyBloggerLab Copyright © 2015

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.