Konten Blog

Cara mengirim email ke banyak orang seperti email marketing menggunakan thunderbird

Mail Merge
Ingin mengirimkan email ke banyak orang sekaligus(bukan Cc ataupun Bcc loh, tapi To)? Andapun dapat menggunakan variabel seperti {{name}} yang nantinya akan berubah menjadi nama penerima, jadi sang penerima seperti menerima email antara kita dan dia saja, padahal kita mengirimkannya ke berbagai orang sekaligus ... persis seperti para email marketing berkomunikasi dengan para pelanggannya untuk menginformasikan produk-produk, discount ataupun event-event terbaru mereka.

Untuk dapat mengirimkan email seperti ini kita tidak perlu mempergunakan software khusus yang lumayan mahal, hanya sebuah email manager gratis yaitu Mozilla Thunderbird beserta add-on Mail Merge.

Ya, Mail Merge adalah sebuah Add-on pada thunderbird yang berfungsi untuk mengirimkan email ke beberapa orang sekaligus dengan berbagai macam fungsi seperti penggunaan variabel, kondisional maupun attachment.

Daftar alamat email yang akan kita kirimkan pun selain dapat berasal dari address book pada thunderbird itu sendiri juga dapat berasal dari sebuah file csv, yaitu sebuah file teks yang isinya dipisahkan oleh tanda "koma".

Selain fungsi-fungsi di atas, Mail Merge ini juga dapat dischedule kan, yakni kita dapat membuat email draft nya terlebih dahulu yang nantinya akan kita kirimkan pada waktu tertentu, tetapi hal ini kita membutuhkan satu add-on lagi yaitu Send Later. Perpaduan Mozilla Thunderbird + Mail Merge + Send Later akan menjadi sebuah email marketing yang powerfull dan gratis bagi kalian yang ingin berkomunikasi dengan para pelanggan anda secara professional.

Untuk mendownload add-on thunderbird tersebut, silahkan kunjungi alamat berikut ini:

Semoga cara melakukan email marketing menggunakan Thunderbird yang kita bahas ini dapat membuat bisnis anda semakin sukses.

1 komentar:

Digital Asset Management Designed by Templateism | MyBloggerLab Copyright © 2015

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.