Konten Blog

Backup dan Restore gratis untuk Sistem Operasi PC anda

Aplikasi Backup dan Restore untuk PC
Bagi anda para IT staff mungkin telah terbiasa melakukan backup dan restore untuk sistem operasi PC yang dipergunakan oleh para karyawan. Memang tidak dapat disangkal melakukan restore sistem operasi PC jauh lebih cepat daripada harus menginstall ulang sistem operasi + driver + aplikasi standard (seperti Microsoft Office dan Antivirus).

Hal yang biasa dilakukan sebelum memberikan PC kepada  karyawan adalah menginstallasi sistem operasi + driver + Aplikasi yang digunakan. Dikarenakan PC didalam suatu perusahaan biasanya memiliki spesifikasi yang sama, ada baiknya kita hanya melakukan instalasi pada satu PC kemudian melakukan backup dan me-restore-nya atau meng-cloning-nya ke beberapa PC yang lainnya.

Untuk dapat melakukan itu semua anda tidak perlu harus memerlukan aplikasi yang berbayar, anda juga dapat melakukannya menggunakan aplikasi gratisan, tetapi tetap memiliki fungsi yang tidak kalah dengan yang berbayar. Saya akan berikan dua aplikasi yang dapat anda gunakan untuk melakukan backup dan restore sistem anda dengan mudah, aplikasi tersebut adalah AOMEI Partition Assistant Standard dan AOMEI Backupper.

AOMEI Partition Assistant Standard dipergunakan untuk membuat partisi pada hardisk anda, dimana anda harus memisahkan partisi hardisk untuk sistem dengan data, biasanya kita gunakan C:\ drive untuk sistem dan yang lainnya sebagai data (image sistem pada drive C:\ pun dapat disimpan disini).

Sedangkan AOMEI Backupper digunakan untuk melakukan backup dan restore sistem anda yang berada di C:\ drive, anda dapat menyimpan image backup tersebut di drive yang lain ataupun di dalam DVD dan hardisk eksternal. Untuk mendowload AOMEI Partition Assistant Standard dan AOMEI Backupper, gunakan link berikut:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Digital Asset Management Designed by Templateism | MyBloggerLab Copyright © 2015

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.