Konten Blog

Jangan pernah ketinggalan berita lagi sekarang, gunakan FeedDemon

Feed Demon RSS Reader
Jika anda sering berlangganan berita dari situs yang memiliki RSS atau atom seperti kompas.com ataupun blog, sebaiknya tidak berlangganan langsung melalui email, karena akan memperbesar inbox anda, yang akan sulit mengelolanya nantinya. Gunakanlah aplikasi pembaca feed atau RSS seperti FeedDemon yang dapat bersinkronisasi dengan layanan pembaca RSS online seperti Google Reader.
Kenapa FeedDemon?
Memang banyak aplikasi pembaca RSS, tetapi bagi saya pribadi, tampilan FeedDemon lumayan keren, anda dapat mengklasifikasikan artikel berita anda kedalam beberapa kategori keyword/tag yang anda tentukan sendiri. Tampilan list-nya pun dapat disesuaikan menjadi Full Post, Summary ataupun headline/judul saja. Terlebih lagi ia dapat bersinkronisasi dengan Google Reader anda.
Nah bagi anda yang suka membaca berita tidak hanya melalui komputer pribadi saja, tetapi juga melalui handphone seperti Android, iPhone, Windows Mobile dan sebagainya, sebaiknya mengikuti cara saya, yaitu:
  • Hanya berlangganan RSS atau Atom melalui Google ReaderDengan berlangganan RSS pada Google Reader, anda tidak akan pernah ketinggalan berita dari situs yang anda ikuti. Jika situs yang anda ikuti sering melakukan posting misalkan 5 kali sehari dan karena suatu halangan anda tidak membuka aplikasi pembaca RSS anda selama sebulan atau lebih, anda pasti ketinggalan banyak berita, karena rata-rata situs hanya menampilkan sekitar sepuluhan artikel terbaru saja. Dengan menggunakan Google Reader, maka artikel langganan anda akan tetap sampai di Google Reader walaupun anda tidak terlalu sering membukanya seperti sebuah email.
  • Gunakan aplikasi pembaca RSS yang dapat bersinkronisasi dengan Google Reader pada komputer, Laptop ataupun Handphone anda
    Dengan cara ini maka anda sudah tahu apa yang telah anda baca pada komputer, lapton ataupun pada handphone anda, karena secara otomatis artikel yang anda baca pada peralatan tersebut akan di mark/tandai pada google reader. Selain itu anda dapat membacanya secara offline (tanpa jaringan internet), dan juga melakukan pencarian jika artikel anda terlalu banyak. 
Nah dengan cara tersebut diatas, Insya Allah dijamin anda tidak akan ketinggalan berita dari situs yang anda langgani … termasuk blog ini tentunyaSmug.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Digital Asset Management Designed by Templateism | MyBloggerLab Copyright © 2015

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.