Konten Blog

Tetap Fit dengan Deep Freeze

DeepFreeze Pembeku sistem windows anda

Anda pasti sering mendengar istilah "Mencegah lebih baik daripada mengobati", bagaimana jika kalimat tersebut diimplementasikan pada sebuah komputer. Jawabnya adalah installah Deep Freeze.
Sesuai dengan namanya aplikasi ini membekukan sistem anda dengan istilah Frozen, dimana setiap perubahan pada drive anda seperti penaambahaan file baru, pengeditan file, penghapusan file akan hilang ketika komputer di restart. Jika anda menginginkan perubahan, anda harus masuk ke mode Thawed. Jika anda menginginkan salah satu atau beberapa folder tidak di Frozen, anda harus menginstall Faronics Data Iglo yang dipergunakan untuk melakukan Folder redirect dari folder yang ingin tidak di Frozen pada Drive yang terinstall Deep Freeze.

Apa keuntungannya buat kita? Keuntungannya adalah anda dapat menginstall DeepFreeze pada Drive system misalkan C:\ dan Drive yang lainnya yang anda jadikan sebagai data tidak anda installkan, sehingga sistem yang terdapat pada drive C:\ akan terhindar dari masalah-masalah PC pada umumnya seperti bertambah lambatlah, rusak registrynya lah dan lain sebagainya. Cara ini hanya dapat dilaksanakan pada Deep Freeze Standard yang memang diperuntukkan untuk komputer pribadi, sedangkan untuk Workstation tidak dapat memilih drive yang ingin di install karena dikhususkan untuk Client Server, sehingga pengelolaanya di kelola lewat Server.
Dahulu kala sebelum mengenal Deep Freeze saya sering melakukan instalasi ulang jika terjadi kerusakan ... sampai-sampai saya hapal Serial Number Windows dan Office, tetapi kemudian beralih ke sistem Image dari Partition Magic, Norton Ghost dan Acronis, saya tidak perlu menginstall satu persatu windows dan aplikasinya ... cukup sekali restore. Dan setelah mengenal Depp Freeze, saya tidak pernah menginstall ulang sama sekali malahan Image System Drive yang saya buat dengan Acronis tidak pernah saya pakai.
Deep Freeze juga bagus untuk mendidik kita misalkan dalam pemrograman VB6 saya hanya menginstall aplikasi VB6, ketika saya membutuhkan komponen tambahan saya meregister komponen tersebut melalui Regsvr32, hal ini akan terus saya lakukan selama saya tidak meregisternya pada mode Thawed, yang akan mengakibatkan saya hapal dengan caranya. Tetapi jika komponen tersebut sering saya butuhkan ... ya saya register pada mode Thawed, tetapi kalau jarang dipergunakan ... buat apa? menuh-menuhin Space dan Registry  aja.
Sayangnya aplikasi ini tidak gratis ... terserah bagi anda bagaimana mendapatkan versi Fullnya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Digital Asset Management Designed by Templateism | MyBloggerLab Copyright © 2015

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.