Konten Blog

Mengelola media seperti master programmer dengan Daminion

Daminion Image dan Digital Media Manager

Di dalam pemrograman banyak dari kita mengelola source codenya melalui Subversion(SVN) ataupun dengan Distributed Revision Control. Perbedaan utama Subversion dan Distributed Revision Control adalah pada Subversion semua data perubahan tersimpan di dalam Server sehingga jika terjadi kerusakan pada server sangat berbahaya sedangkan pada Distributed Revision Control semua data perubahan dari source code berada disetiap orang yang mendownloadnya sehingga setiap penggunanya memiliki salinan dari source code tersebut, lalu bagaimana dengan file-file media dan office kita, Apakah dapat dilakukan seperti itu? jadi jika terjadi kesalahan kita dapat berbalik ke versi file sebelumnya tanpa harus membuat salinan dari file sebelum mengeditnya.

Jawabannya: Ya, anda dapat melakukannya. Software yang saya maksud bernama Daminion.
Daminion dibuat oleh developer yang sama yang membuat PicaJet, yaitu sebuah software untuk mengelola gambar-gambar anda, tetapi Daminion dibuat dengan Coding yang baru, jadi tidak mencontek dari PicaJet. PicaJet memang memiliki banyak kelebihan dibandingkan Daminion, tetapi saya tidak suka dengan link file penyimpanan datanya yang menggunakan Absolute Path sehingga file databassenya tidak dapat dibuat portable. Sedangkan pada Daminion File Databasenya dan file media anda dapat anda pindahkan ke manapun karena menggunakan Relative Path.
Banyak keuntungan yang anda dapatkan dari aplikasi ini dalam mengelola file-file media anda dan Office anda, saya menggunakan versi 0.9.9.731 yang saat ini (Februari 2012) masih Gratis, segeralah download karena pada versi 1.00 ke atas ia akan menjadi shareware. Lain kali akan saya berikan tutorialnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Digital Asset Management Designed by Templateism | MyBloggerLab Copyright © 2015

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.