Konten Blog

Mengelola email gratis dengan Thunderbird

Thunderbird Email manager
Bagi anda pengguna email mungkin telah terbiasa dengan MS Outlook keluaran dari Microsoft, saya pun demikian apalagi software tersebut biasa berada pada sebuah perusahaan. Pada kehidupan personal saya lebih menyukai Thunderbird yang dikeluarkan oleh Mozilla yang memiliki fitur-fitur yang tidak kalah dengan MS Outlook yang berbayar.
Selain Gratis, thunderbird juga dapat lebih dioptimalkan dengan menambahkan AddOn-AddOn yang menurut saya lebih powerfull dibandingkan dengan MS Outlook.
Pengelolaan email yang sering saya lakukan di MS Outlook dapat dengan mudah saya terapkan juga pada Thunderbird seperti:
  • Mengelola beberapa akun email sekaligus
  • menggunakan Rules (didalam thunderbird disebut filter) dimana kita dapat melakukan suatu task pada email yang masuk berdasarkan suatu kriteria seperti dari siapa?, dengan subject apa?, ditempatkan ke folder mana? dan lain sebagainya
  • Membaca RSS dari suatu website
  • Mengelola Kelender
  • Mengelola Task dan Event
Selain yang biasa saya lakukan di atas, saya juga melakukan hal-hal lain di Thunderbird yang tidak bisa saya lakukan di MS Outlook ... tentunya sebagian dengan tambahan AddOn-AddOn yang juga gratis, seperti:
  • Chatting di Social Media seperti Facebook dan Twitter
  • Mengirim email sekaligus kebeberapa orang seperti email marketing yang ditujukan langsung ke penerima (bukan CC atau BCC loh)
  • Mengecek duplikat email
  • Mengecek duplikat Kontak
  • Melihat Summary email
  • Tidak perlu takut akan besarnya tempat penyimpanan email (di MS Outlook biasanya hanya 2GB⁄pst file)
  • Tampilan Conversation
  • Tampilan User interface yang lebih memperccepat dalam bekerja dengan email
Lain kali akan saya informasikan AddOn yang sering saya pergunakan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Digital Asset Management Designed by Templateism | MyBloggerLab Copyright © 2015

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.